Budi Arie Sebut Angga Raka Bakal Dilantik jadi Wamenkominfo

Menkominfo Budi Arie Setiadi
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Jakarta, VIVA - Menkominfo, Budi Arie Setiadi, mengungkapkan bahwa Angga Raka Prabowo bakal dilantik sebagai Wamenkominfo oleh Presiden Joko Widodo pada hari ini, Senin 19 Agustus 2024 di Istana Negara Jakarta.

Angga Raka adalah politikus Partai Gerindra yang juga pernah menjadi Ketua Bidang Komunikasi atau Direktur Media Kampanye Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

"Angga Raka Prabowo," kata Budi Arie saat ditanyai wartawan soal siapa sosok yang dilantik sebagai Wamenkominfo, Senin, 19 Agustus 2024. 

Menurut Budi, tugas Kemenkominfo saat ini sangat berat. Karena itu, ia berharap dengan adanya penunjukan Angga Raka sebagai Wamenkominfo, berbagai hal dapat dituntaskan dengan cepat.

Budi juga menjelaskan sejumlah hal yang harus dituntaskan dalam waktu singkat, di antaranya yakni aturan turunan dan kelembagaan untuk pelaksanaan Undang-Undang Pelindungan Data Pribadi, percepatan pemberantasan judi online atau daring, perbaikan arsitektur dan tata kelola data nasional serta pemanfaatan kecerdasan buatan (AI) untuk pelayanan publik.