Zulhas Undang Kaesang ke Kongres PAN yang Usung Tema IKN

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas bersama Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu, 14 Agustus 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan alias Zulhas mengundang Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep untuk hadir dalam Kongres ke-6 PAN. Rencananya, Kongres PAN akan digelar pada 23 Agustus 2024.

Undangan itu disampaikan Zulhas saat Kaesang bersama jajaran PSI menyambangi Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, pada Rabu, 14 Agustus 2024.

"Mas Kaesang terima kasih sudah silaturahim mengunjungi Kantor DPP PAN sekaligus juga kami mengundang Mas Kaesang untuk bisa hadir di Kongres PAN tanggal 23 (Agustus) ya," kata Zulhas di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas bersama Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu, 14 Agustus 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Zulhas menyebut, Kongres ke-6 PAN akan mengambil tema besar dengan simbol Ibu Kota Nusantara (IKN). Tema ini diambil sebagai bentuk berubahnya pandangan dan cara pikir untuk mewujudkan Indonesia Maju.

"Kalau undangannya, tema besarnya itu simbolnya IKN sebagai bentuk mengubah pandangan cara berpikir, semuanyalah itu merupakan dasar-dasar Indonesia Maju," ungkapnya.

Sementara itu, Kaesang menjelaskan ada beberapa poin lain yang dibahas dalam pertemuan dengan Zulhas. Salah satunya terkait dinamika politik. 

Menurut dia, Zulhas juga sempat berdoa agar PAN dan PSI dapat bekerja sama pada Pemilu 2029 mendatang dan mendapatkan suara di atas 20 persen.

"Seperti Pak Ketum bilang, ada beberapa poin juga, politiknya sedikit sebenarnya, tapi lebih banyak guyonnya. Tapi, tadi juga ada doa dari Ketum PAN supaya di tahun 2029 nanti, PSI dan PAN berkoalisi dan bisa lebih dari 20 persen," ucap Kaesang.