Temui Cak Imin, Kaesang Ngarep Bisa Kolaborasi Bareng PKB di Pilkada Jateng dan Jakarta

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep (kiri) dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (kanan) di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa, 6 Agustus 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep menyampaikan harapannya untuk bisa bekerja sama dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Pilkada Jawa Tengah dan Jakarta.

Hal itu disampaikan Kaesang usai melakukan sowan dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa, 6 Agustus 2024.

"Saya berharap, seperti yang dikatakan Gus Ketum, kita bisa bekerja sama terkhusus di beberapa (wilayah) Pilkada seperti ada di Blora, ada di Cilacap, Lamongan," kata Kaesang kepada wartawan.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa, 6 Agustus 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Selain itu, ia menuturkan keinginan agar bisa berkolaborasi dengan PKB di Jakarta.

"Saya berharap PSI bisa berkolaborasi lagi nanti (dengan PKB) di Jawa Tengah maupun DKI," lanjut Kaesang.

Sebelumnya, Kaesang ditemani jajaran partai yang dipimpinnya menyambangi markas DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Selasa, 6 Agustus 2024. 

Dari pantauan VIVA, Kaesang tiba sekitar pukul 13.44 WIB di markas PKB. Kaesang tampak mengenakan kemeja putih dan sarung. Selain itu, putra Presiden RI Jokowi itu juga mengenakan dilengkapi dengan peci berwarna hitam. 

Kedatangan Kaesang disambut elite jajaran PKB. Kaesang langsung diajak masuk ke dalam ruang pertemuan. 

Tak lama kemudian, Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin masuk ke dalam ruang pertemuan. Dia tampak menyapa Kaesang dengan bersalaman hangat dan berbincang singkat.