Golkar Belum Deal Koalisi dengan PDIP untuk Usung Airin di Pilkada Banten

Menpora RI Dito Ariotedjo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Wakil Ketua Umum Partai Golkar Dito Ariotedjo mengungkapkan, belum ada keputusan partainya berkoalisi dengan PDIP untuk mengusung manfan wali kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany maju di Pilkada Banten 2024

Dito menegaskan, partainya hingga kini masih melakukan penjajakan untuk Pilkada Banten. 

"Untuk Banten, tampaknya sedang dijajaki. Dan juga lihat perkembangan terakhir. Ini belum ada arah-arah keputusan. Jadi kita lihat dululah, kita coba DKI dulu," kata Dito di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, 1 Agustus 2024. 

Golkar, yang memiliki calon berbeda dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Banten, Dito berdalih setiap daerah punya kekhususannya. Kendati begitu, Golkar selalu memprioritaskan maju bersama koalisi pendukung Prabowo Subianto di mana pun.

"Ya setiap daerah pasti ada kekhususan, dan di Banten pun kan belum juga. Tapi kita memprioritaskan harus dan selalu bersama KIM," imbuhnya.

Airin Rachmi Diany

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Ketua DPP PDIP Deddy Yevry Sitorus sebelumnya mengatakan, pihaknya bakal bekerja sama dengan Partai Golkar untuk Pilkada Banten 2024. Dia tak menampik kedua parpol sepakat untuk mengusung Airin Rachmi Diany.

“Airin yes, PDI Perjuangan dengan Golkar, yes,” kata Deddy di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu.