PKS Resmi Usung Ketua Gerindra Sumut Gus Irawan di Pilkada Tapsel 2024

Ketua Gerindra Sumut, Gus Irawan maju di Pilkada Tapsel 2024.(Instagram Gus Irawan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Sumatera UtaraDewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mendukung Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu maju dalam Pemilihan Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) tahun 2024.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPW PKS Sumatera Utara, Usman Jakfar. Ia mengatakan, pihaknya siap bersama partai politik pengusung lainnya untuk mengantarkan kemenangan bagi Gus Irawan di Pilkada Tapsel tahun ini.

"Ada (Pilkada) Tapselak Gus Irawan, sudah keluar rekomendasi dari DPP PKS Sumut," kata Usman saat dikonfirmasi VIVA Medan pada Senin, 8 Juli 2024.

Ketua Gerindra Sumut, Gus Irawan maju di Pilkada Tapsel 2024.(Instagram Gus Irawan)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Dengan maju di Pilkada Tapsel, Gus Irawan harus rela melepaskan status dirinya sebagai calon anggota legislatif DPR RI terpilih periode 2024-2029 dari partai Gerindra. Dia juga menjabat anggota DPR RI dua periode, yakni periode 2014-2019 dan periode 2019-2024.

Gus Irawan tidak asing namanya di Provinsi Sumatera Utara. Pada tahun 2012, Gus Irawan pernah menjabat sebagai Direktur Utama Bank Sumatera Utara. 

Kemudian, Gus Irawan pernah maju di Pilkada Sumatera Utara tahun 2013 dari Partai Gerindra dan sejumlah partai politik sebagai calon Gubernur Sumatera Utara. Namun, ia kalah dari calon gubernur yang diusung PKS waktu itu yakni Gatot Pudjo Nugroho.

Lanjut, Usman Jakfar mengungkapkan bahwa surat rekomendasi dukungan kepada Gus Irawan sudah keluar dari DPP PKS dan dalam waktu dekat akan diserahkan kepada Gus Irawan.

"Sudah keluar dari DPP PKS (surat rekomendasi dukungan), lagi dibawa sama Pak Amsal Nasution (Ketua Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah DPW PKS Sumut), ada 4 SK yang keluar hari ini," jelas Usman Jakfar.