PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan

Presiden PKS Ahmad Syaikhu.
Sumber :
  • Dok. PKS

Jakarta – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyampaikan terima kasih kepada pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang sudah mau berjuang dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Mewakili pimpinan dan seluruh keluarga besar PKS, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Anies Rasyid Baswedan dan Bapak Abdul Muhaimin Iskandar," ujar Syaikhu kepada wartawan di kantor pusat PKS, Jakarta, Selasa 23 April 2024.

Syaikhu menjelaskan bahwa kedatangan Anies dan Cak Imin ke markas PKS dalam rangka untuk melakukan silaturahmi usai MK putuskan menolak seluruh gugatan hasil Pilpres.

Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam sidang putusan sengketa Pilpres 2024 di MK.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

PKS, katanya, merasa bangga karena bisa menjadi bagian dari Koalisi Perubahan dalam mengusung Anies-Cak Imin.

"PKS juga merasa bersyukur dan bangga menjadi bagian dari partai pengusung dalam Koalisi Perubahan. Kita telah berjuang menjadikan kontestasi Pilpres bukan hanya sekedar tentang merebut kekuasaan melainkan lebih dari itu: tentang tanggung jawab mewarnai setiap proses demokrasi," jelas Syaikhu.

Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan menolak gugatan kubu pasangan nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin). Dengan demikian, MK memperkuat keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang sudah mengumumkan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024.

Majelis hakim MK sebelumnya secara bergantian membacakan pertimbangan pokok permohonan gugatan dari pemohon kubu Amin. Salah satunya perihal pencalonan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres yang dinilai kubu 01 tak sah karena adanya intervensi Presiden Joko Widodo atau Jokowi selaku Presiden RI serta ayah dari Gibran.