Anies Bocorkan Kesiapan Cak Imin Jelang Debat Cawapres

Anies-Cak Imin.
Sumber :
  • Tangkapan layar Anisa Aulia/VIVA.

Maluku – Calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan buka suara soal kesiapan cawapresnya Muhaimin Iskandar alias Cak Imin jelang debat kedua cawapres yang akan digelar pada Minggu 21 Januari 2024 besok.

"Setahu saya semua berjalan sambil beliau keliling juga sambil ada kegiatan persiapan kami juga terbiasa zoom semua kegiatan-kegiatan," ujar Anies kepada wartawan dikutip Selasa 16 Januari 2024.

Paslon capres dan cawapres nomor urut satu Anies-Cak Imin

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana

Anies menjelaskan bahwa Cak Imin diyakini siap lantaran saat ini cawapresnya itu sudah kerap melakukan diskusi terbuka. Dia mengaku sudah membicarakan soal kesiapan debat besok melalui daring dengan Cak Imin.

"Kita sering zoom Kita tidak berada di Jakarta Jadi teman-teman kan tahu persis malah mau ketemu saya nggak bisa kan harus melakukan zoom dan banyak acara-acara yang dilakukan jadi saya yakin persiapan juga jalan lancar insya Allah minggu akan sukses," kata Anies.

Anies Baswedan-Cak Imin menyapa warga Depok, Jawa Barat

Photo :
  • Dok PKB

Diketahui, KPU menggelar debat kedua cawapres pada Minggu 21 Januari 2024 besok di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Adapun debat keempat akan membahas tema terkait energi, sumber daya alam (SDA), pangan, pajak karbon, lingkungan hidup, agraria, dan masyarakat adat.