Ganjar Pranowo Pakai Baju Adat NTT, Mahfud MD Baju Adat Madura di Debat Cawapres

Paslon capres dan cawapres nomor urut tiga Ganjar-Mahfud
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

Jakarta - Calon Presiden atau capres dan Calon Wakil Presiden atau cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, tiba di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. Mereka hadir untuk debat kedua dalam rangka Pilpres 2024. Debat kali ini khusus untuk cawapres.

Pantauan VIVA di lokasi, Ganjar terlihat mengenakan pakaian adat Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan kemeja lengan panjang berwarna putih, lengkap dengan sarung tenun terselempang di pundak dan topi khasnya.

Sementara cawapres Mahfud MD, terlihat mengenakan pakaian adat Madura, dengan warna hitam dan kaos belang merah-putih di bagian dalamnya.

Keduanya sempat menyapa para tokoh di depan pintu masuk arena debat, sebelum akhirnya menyempatkan diri untuk berfoto bersama di depan poster KPU pada bagian depan arena debat. Begitu masuk di dalam arena. Ganjar dan Mahfud juga menyalami kedua kontestan lainnya yakni Anies Baswedan dan Muhaimin, serta Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Diketahui, KPU RI kembali menggelar debat dalam rangkaian proses tahapan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024. Kini, KPU menggelar debat perdana untuk calon wakil presiden di JCC Senayan, Jakarta.

Adapun, calon wakil presiden yang akan mengikuti debat yaitu Muhaimun Iskandar (Cak Imin, nomor urut 1; Gibran Rakabuming Raka, calon wakil presiden nomor urut 2; dan Mahfud MD calon wakil presiden nomor urut 3.

Sementara, tema yang akan dibahas dalam debat malam ini yaitu ekonomi meliputi ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur dan perkotaan.