Gibran Dapat Pujian Saat Kunjungi Habib Kwitang: Masya Allah Orangnya Santun

Cawapres Gibran Rakabuming Raka silaturahmi ke kediaman Habib Kwitang
Sumber :
  • VIVA/Natania Longdong

Jakarta Gibran Rakabuming Raka melakukan kunjungan ke Majlis Ta'lim Alhabib Ali Alhabsyi, pada Selasa, 12 Desember 2023. Dalam kunjungannya tersebut, Gibran disambut oleh Habib Ali bin Abdurrahman Al-Habsy.

Selasa siang, Gibran tiba di sana. Setibanya di lokasi, Gibran menyalami Habib Kwitang, dan melanjutkannya dengan salat Zuhur. Usai menunaikan salat, cawapres nomor urut 2 di Pilpres 2024 itu menjabarkan bahwa kedatangannya ke kediaman Habib adalah dalam rangka silahturahmi.

"Silahturahmi aja, ya Habib pernah mampir ke Solo, sekarang gantian saya," kata Gibran pada wartawan.

Dalam kesempatan yang sama, Habib Kwitang menyambut kedatangan Gibran dan sempat memuji putra sulung Presiden Joko Widodo itu. Menurutnya, Gibran merupakan sosok yang memiliki sopan santun, dan mendoakan segala niat baiknya agar tercapai.

"Mas Gibran luar biasa masya Allah orangnya santun," ucap Habib.

"Tunaikan apa yang menjadi niat beliau, niat baik beliau," lanjutnya.

Sebelum mengunjungi kediaman Habib Kwitang, Gibran juga sempat blusukan ke Kampung Nelayan, Muara Baru, Jakarta Utara. Di Muara Baru, Gibran disambut oleh ribuan pendukungnya, yang merupakan para nelayan di wilayah tersebut. Mereka juga meneriakan nama calon presiden (capres) Prabowo Subianto.

Gibran yang ditemani dengan Wakil Ketua Umum PSI, Grace Natalie, menyapa para warga yang berkerumun mendekati Wali Kota Solo tersebut.