Pengamat: Kampanye Ganjar dari Ejek Jokowi Sekarang Puja-Puji Lagi

Capres Ganjar Pranowo di Kutai Kartanegara, Kaltim
Sumber :
  • Antara

Jakarta – Pengamat Politik Ujang Komaruddin menyoroti kegamangan Capres Nomor Urut 3 yakni Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam strategi gaya kampanye yang dilakukan kini kembali memuji-muji Presiden Jokowi sementara belum lama ini cenderung menyindir.

Menurut Ujang saat ini tim Ganjar melakukan strategi dengan mengklaim memiliki latar belakang yang sama persis dengan Jokowi  dengan gaya kampanye blusukan dan menginap di kediaman para warga.

Capres Ganjar Pranowo di Kutai Kartanegara, Kaltim

Photo :
  • Antara

“Kalau kita lihat kegamangan Ganjar kritik Jokowi masalah hukum, pada saat berpidato waktu pengundian nomor urut di KPU juga offensive menyerang tapi sekarang kok malah puja puji lagi,” ujar Ujang.

“Ini kelihatannya Ganjar gamang posisinya, kalau Prabowo-Gibran Koalisi Indonesia Maju, sangat jelas mengusung pemerintahan Jokowi bahkan anaknya, Gibran menjadi Cawapres Prabowo,” kata Ujang.

Prabowo Subianto Kampanye di Banten

Photo :
  • VIVA/ Yeni Lestari

Di sisi lain, Anies-Muhaimin tetap menggaungkan kampanye perubahan.

“Maka di tengah kegamangan itu yang tadinya kritik Jokowi sekarang keras bersuara puja puji lagi, kalau Prabowo-Gibran kan elektabilitas sangat jelas dibandingkan capres cawapres lain, begitu,” terangnya.