Sosok Siluet Mawar yang Diduga Kaesang, PSI Bilang Tunggu Momen Tepat

Ilustrasi kader Partai Solidaritas indonesia (PSI)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Jakarta - Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Isyana Bagoes Oka masih menutup rapat sosok Mawar yang diduga menyerupai putra bungsu Presiden Jokowi yaitu Kaesang Pangarep. Video Mawar menyerupai Kaesang itu diunggah PSI melalui Instagram dengan isu gabung sebagai kader. 

Isyana meminta publik menunggu hingga pada saatnya yang tepat pengumuman resmi siapa sosok tersebut.

"Kalau nanti itu jadi kenyataan (Mawar adalah Kaesang) kami akan sangat senang sekali. Jadi, kita tunggu saja siapakah sosok Mawar itu," kata Isyana di Jakarta, Jumat, 22 September 2023.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep

Photo :
  • Denny Cagur TV

Isyana menampik sosok disamarkan bernama Mawar tersebut adalah tokoh baru PSI untuk mengisi posisi elite atau jabatan strategis di dalam partainya. Ia hanya meminta doa dan meminta maaf karena belum bisa menyampaikan hal itu lebih detil hingga waktu yang tepat.

"Mohon doa dan mohon maaf belum bisa sampaikan info lebih lanjut. Kita tunggu waktu yang tepat mudah-mudahan dalam waktu dekat," ujarnya

Sebelumnya, PSI menampilkan sosok misterius dalam unggahan media sosial resmi @psi_id pada Rabu, 20 September 2023. Dalam unggahan itu, banyak netizen memberikan komentar bahwa sosok tersebut adalah Kaesang Pangarep

Dalam video berdurasi kurang lebih 60 detik, sosok tersebut dinarasikan bernama Mawar. Namun, wajah yang terlihat gelap disertai background merah itu tampak mirip dengan Kaesang. Kemiripan itu ditambah dengan penggunaan kacamata dan rambut khasnya.

Sosok Mawar menjelaskan bahwa itu hanyalah nama samaran belak. "Namaku Mawar, bukan nama sebenarnya. Saat ini aku sudah memantapkan hati untuk masuk ke politik," ujar sosok di video yang diunggah akun @psi_id, seperti dikutip VIVA, Rabu, 20 September 2023.

Terkait itu, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie belum mau beri bocoran terkait sosok yang diunggah oleh akun Instagram partainya. Ia hanya meminta doa jika itu benar Kaesang Pangarep.

"Wah kalau benar kami senang sekali. Doakan ya," kata Grace saat dikonfirmasi VIVA.