Solidaritas Ulama Muda Jokowi Kenalkan Sosok Gibran di 780 Titik di Jabar dan Banten

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dipanggil PDIP
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

JakartaSolidaritas Ulama Muda Jokowi (SAMAWI) akan menggelar pertemuan dengan berbagai elemen masyarakat di seluruh kecamatan Provinsi Jawa Barat dan Banten selama 20 hari yang dimulai pada Rabu, 30 Agustus 2023. Salah satu tujuannya untuk mensosialisasikan kinerja dan memperkenalkan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka ke masyarakat.

"Kami akan melakukan pertemuan bersama masyarakat di tingkat kecamatan. Total terdapat 625 titik di Provinsi Jawa Barat, dan 155 titik di Provinsi Banten yang sudah terjadwal,” kata Sekretaris Jenderal Samawi, Nizar Ahmad Saputra melalui keterangannya pada Senin, 28 Agustus 2023.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka Hadir di Kopdarnas PSI

Photo :
  • VIVA/ Natania Longdong

Menurut dia, Samawi ingin memperkenalkan sosok Gibran dan kinerjanya selama memimpin Kota Surakarta. Selain itu, kata dia, Samawi juga ingin memotret respon dari masyarakat terkait potensi putra Presiden Joko Widodo itu menjadi bakal calon wakil presiden apabila Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) nanti mengakomodir hal tersebut.

”Dalam proses menyambut jika Mahkamah Konstitusi mengabulkan gugatan, kami terus mempersiapkan diri dan mempelajari beberapa nama muda dan segar yang potensial masuk dalam bursa Pilpres. Hasil dari diskusi internal kami Gibran adalah salah satu nama yang paling menonjol. Ini sejalan dengan survei-survei yang sudah muncul ke permukaan,” jelas dia.

Selanjutnya, Nizar mengatakan hasil dari kegiatan pertemuan dengan masyarakat di Provinsi Jawa Barat dan Banten ini akan dijadikan salah satu bahan untuk dibahas dalam rapat pimpinan nasional (rapimnas) Samawi pada Oktober 2023.

"Akumulasi pandangan, saran, dan harapan dari masyarakat ini akan menjadi bahan Samawi memutuskan langkah dan sikap kita pada Pilpres 2024," pungkasnya.