Yakin Jadi Cawapres, Sandiaga Uno Bocorkan Hasil Pertemuan dengan Ganjar Pranowo

Sandiaga Uno di Ponpes Mambaul Ma'arif Denanyar Jombang, Jawa Timur
Sumber :
  • VIVA/ Uki Rama

Jombang – Ketua Badan Pemenang Pemilu (Bapilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Uno beberapa waktu lalu bertemu dengan Calon Presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo

Nama Sandiaga Uno sendiri masuk bursa cawapres Ganjar di Pilpres 2024 nanti. PPP berharap Sandiaga Uno berpasangan dengan Ganjar. Apalagi PDIP dan PPP telah mengikat diri untuk berkoalisi di Pilpres 2024. 

Sandiaga saat melakukan kunjungan kerja ke Pondok Pesantren Mambaul Ma'arif Denanyar, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, mengungkap hasil pertemuan tersebut. Katanya, dia dan Ganjar saling mendoakan demi kebaikan bangsa. 

"Saya 2 hari yang lalu bertemu pada Podcast Kaesang, dan saling mendoakan demi yang terbaik bagi bangsa," kata Sandiaga saat berkunjung di Ponpes Mambaul Ma'arif Denanyar, Jombang, Minggu, 15 Juli 2023.

Elektabilitas juga menjadi perhatian untuk Sandiaga Uno. Apalagi dalam survei belakangan ini, Sandiaga cenderung menurun dan mulai tersalip oleh nama-nama lainnya seperti Erick Thohir. 

Soal itu, Sandiaga Uno memilih santai. Menurutnya, elektabilitas tergantung pada kinerja dan kedekatan dengan masyarakat. Akan tetapi keputusan akhir soal cawapres tetap berada di pimpinan partai politik. 

"Survei ini akan menggambarkan kinerja dan kedekatan kepada masyarakat yang menjadi salah satu tolak ukur. Tapi saya meyakini yang akan menentukan itu adalah pimpinan partai politik," kata Sandi.

Sandiaga mengaku akan terus berjuang di tengah masyarakat, untuk kemajuan ekonomi bangsa. Dia ingin menghadirkan percepatan pembangunan. Dimana hasilnya adalah menciptakan lapangan pekerjaan. 

"Dengan ridho Allah saya akan berjuang di tengah masyarakat, untuk menghadirkan percepatan pembangunan yang fokus pada bidang ekonomi. Saya ingin agar ekonomi ini menjadi narasi utama, berkaitan dengan bagaimana ekonomi kita yang bagus ini terus bisa menciptakan lapangan kerja dan harga-harga bahan pokok yang terjangkau bagi masyarakat," tutur Sandi. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 ini, juga akan menjalin silaturahmi dengan para ulama dan para kiai untuk meningkatkan elektabilitasnya. 

"Banyak berdoa, dan mencari berkah dari para kiai dan para ulama. Karena tidak ada ikhtiar yang sia-sia, karena sesuai dengan prinsip kerja saya, yakni kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas, Insya Allah semua sudah ditentukan sama yang diatas, dan kita doakan takdir yang terbaik," kata Sandi.