Mar'ie Muhammad di Mata Boediono

profil tokoh Boediono
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Menteri Keuangan RI ke-18, Mar’ie Muhammad, menghembuskan napas terakhirnya, Minggu, 11 Desember 2016 dini hari pukul 01.37 WIB. Almarhum meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional dalam usia 77 tahun setelah menjalani perawatan.

Dari pantauan viva.co.id, rumah duka yang terletak di Jalan Taman Brawijaya III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pukul 09.00 WIB sudah ramai didatangi pelayat. Jenazah pria yang dikenal dengan sebutan Mr Clean ini disemayankan di sana sejak pukul 05.00 WIB.

Sejumlah tamu, termasuk para pejabat datang untuk memberikan belasungkawa. Beberapa karangan bunga juga sudah berjajar di halaman depan rumah duka. Namun, pihak keluarga masih enggan untuk memberikan komentar.

Mantan Wakil Presiden Boediono yang datang untuk melayat mengatakan Mar’ie Muhammad merupakan sosok yang berpengaruh terhadap perekonomian Indonesia di saat krisis moneter. Mar’ie juga disebutnya sebagai pribadi yang tegas.

"Beliau baik, sangat baik, ketika menjabat sebagai menteri pun. Sosok yang berpengaruh saat perekonomian Indonesia kritis," ujarnya singkat.

Rencananya, jenazah akan dimakamkan hari ini di Tanah Kusir setelah salat zuhur dan salat jenazah yang dilakukan di Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Laporan:  Afra Augesti