PDIP Berangkatkan 4.500 Pemudik

PDIP berangkatkan 4.500 pemudik
Sumber :
  • rebecca reifi /viva.co.id

VIVA.co.id – Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat dan Wasekjen PDIP bidang Kerakyatan Eriko Sotarduga, pagi ini mengantar dan melepas ratusan warga masyarakat yang diberangkatkan mudik secara gratis dengan menggunakan moda kereta api.

"Kami gunakan dua moda kendaraan untuk pemberangkatan mudik gratis yaitu kereta api dan bus. Total semua yang diberangkatkan dalam dua hari ini adalah 4.500 penumpang," kata Eriko, Sabtu, 2 Juli 2016 di Stasiun Pasar Senen, Jakarta.

Hari ini sebanyak 720 penumpang tujuan akhir Kediri diberangkatkan oleh Partai PDIP dari Stasiun Pasar Senen bersama dengan 68 bus lainnya dengan total 3.700 dari kantor DPP PDIP di Lenteng Agung. Eriko menjelaskan, pemberangkatan mudik gratis ini sudah rutin dilakukan oleh partainya sejak tahun 2007.

"Prioritas kami adalah menggunakan moda kereta api supaya tidak macet dan bisa mengurangi beban jalan dengan tujuan Jawa Tengah," kata Eriko.

Ia menjelaskan, PDIP secara rutin melaksanakan program mudik gratis ini agar selaras dengan ideologi Pancasila yang menerapkan fungsi gotong royong. Kita, ujar dia, berusaha untuk bantu orang lain apalagi banyak masyarakat yang sulit dapatkan tiket untuk mudik dan kembali ke daerah.

"Kita bantu itu dan kegiatan ini rutin tiap tahun. Kita tetap utamakan moda kereta api dan bus tahun depan. Kita sounding lewat media massa untuk ajak masyarakat. Tidak ada syarat tertentu, enggak harus anggota PDIP," ujar dia.