Debat Cagub Jambi Memanas: Romi Beri Bukti Diakui Presiden Berhasil Atasi Kemiskinan

Cagub Romi Hariyanto Menjawab Pertanyaan dari Al Haris di Debat Perdana Pilgub Jambi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syarifuddin Nasution (Jambi)

Jambi, VIVA – Debat calon gubernur Jambi semakin panas saat Romi Hariyanto (nomor urut 1) dan Al Haris (nomor urut 2) saling serang dengan pertanyaan, membuat ratusan pendukung di Hotel Abadi, Kota Jambi berteriak memberi semangat kepada kandidat masing-masing.

Momen seru terjadi ketika Al Haris bertanya tentang langkah konkret yang akan diambil untuk mengurangi kemiskinan di Jambi. Romi menjawab dengan tenang, mengungkapkan prestasinya selama dua periode menjabat sebagai Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), di mana ia meraih penghargaan dari mantan Presiden Joko Widodo.

"Saya adalah satu-satunya bupati di Jambi yang mendapatkan penghargaan dalam menurunkan angka kemiskinan ekstrem," tegas Romi, menyoroti pencapaiannya yang diraih pada tahun 2019, saat Al Haris masih menjabat Bupati Merangin. Romi mencatat bahwa Tanjabtim, meskipun merupakan kabupaten pemekaran dengan banyak keterbatasan, berhasil mengurangi tingkat kemiskinan.

Debat Cagub Jambi Romi vs Al Haris di Hotel Abadi, Kota Jambi

Photo :
  • Syarifuddin Nasution

"Saya akan mengadopsi keberhasilan ini untuk Provinsi Jambi bersama wakil saya, Pak Sudirman," tambahnya pada debat yang berlangsung malam Minggu, 27 Oktober 2024.

Menanggapi hal ini, Al Haris mengapresiasi upaya Romi dalam menurunkan angka kemiskinan ekstrem. Ia juga berkomitmen untuk menetralisir kemiskinan di Jambi dengan memberikan bantuan dan beasiswa kepada masyarakat kurang mampu. "Kami akan fokus pada pengentasan kemiskinan di Jambi," katanya.

Romi kemudian menegaskan bahwa pencapaian tersebut bukanlah kerja sendiri, melainkan hasil tim yang solid. "Biarkan saya dan Sudirman melanjutkan upaya ini. Saya melihat Al Haris dan Abdullah Sani sudah cukup lelah," ujarnya.