Debat Pilgub Jambi: Al Haris Angkat Isu Kesetaraan Gender, Romi Soroti Gen Z

Debat Perdana Calon Gubenur Nomor Urur 1, Romi Hariyanto dan Nomor Urut 2, Al Haris di Gedung Aula Hotel Abadi Kota Jambi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syarifuddin Nasution (Jambi)

Jambi, VIVA – Debat perdana calon gubernur (cagub) Jambi nomor urut 1 Romi Hariyanto dan Al Haris (nomor urut 2), di Aula Hotel Abadi Kota Jambi menarik perhatian. Moderator Ardianto Wijaya Kusuma mengajukan pertanyaan penting tentang kesetaraan gender kepada Cagub Al Haris.

Al Haris menekankan pentingnya meratakan kesetaraan gender di Jambi menjelang 2030. Ia menyadari minimnya perwakilan perempuan di parlemen dan berjanji akan memberikan ruang bagi perempuan untuk berkontribusi di pemerintahan.

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur 2024 Provinsi Jambi di Hotel Abadi Kota Jambi

Photo :
  • VIVA.co.id/Syarifuddin Nasution (Jambi)

"Kami akan memperbanyak peran perempuan agar prestasi mereka terlihat," ujarnya pada debat yang berlangsung malam Minggu, 27 Oktober 2024.

Di sisi lain, Romi Hariyanto menjawab pertanyaan tentang kelompok Gen Z, yang saat ini mencapai sekitar 60 juta di Indonesia.

Ia mengungkapkan kekhawatirannya terhadap fenomena depresi di kalangan anak muda. "Ini bukan hanya tugas gubernur, tetapi tanggung jawab kita semua," jelasnya.

Romi berjanji akan memberikan dukungan dan edukasi bagi generasi muda agar dapat berperan aktif dalam pembangunan Jambi hingga 2045.