Selesai Jalani Retreat, Anggota Kabinet Merah Putih Tinggalkan Akmil Magelang

Rombongan Menteri meninggalkan Akmil
Sumber :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi (Yogyakarta)

Magelang, VIVA – Pembekalan atau retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah telah rampung digelar pada Minggu 27 Oktober 2024. Usai rampung diselenggarakan para anggota Kabinet Merah Putih pun meninggalkan Akmil.

Dari pantauan VIVA di lokasi, para anggota Kabinet Merah Putih ini mulai meninggalkan Akmil sekitar pukul 10.00 WIB. Rombongan yang pertama kali keluar berisikan para Menteri Koordinator (Menko) dan menteri.

Sosok yang berjalan paling depan adalah Menko Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Wilayah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Menko Bidang Pangan Zulkifli Hasan dan Wiranto.

Potret Presiden Prabowo Bersama Para Menteri Saat Retreat Kabinet Merah Putih (Sekretariat Presiden)

Photo :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Setelahnya baru disusul oleh Menko dan menteri lainnya. Saat keluar dari Akmil, para menteri ini menggunakan baju kaos lengan panjang warna biru dengan bendera merah putih di lengan, topi biru dan celana berwarna gelap.

Presiden Prabowo Subianto memimpin retreat hari pertama di Akmil Magelang

Photo :
  • Dok. Tim Prabowo

Usai keluar dari gerbang Akmil, para menko dan menteri ini langsung menuju ke dalam bus yang telah menunggu. Total ada enam bus yang digunakan. Selanjutnya para menteri ini langsung menuju ke Bandara Adisutjipto Yogyakarta.

Saat keluar dari gerbang Akmil, para menko dan menteri ini mendapatkan sambutan meriah dari warga. Warga pun meneriakkan nama-nama menteri yang mereka kenal.