Jelang Penutupan Pembekalan Kabinet Merah Putih, Jalan di Depan Akmil Tidak Ditutup

Suasana di depan Akmil, Minggu 27 Oktober 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi (Yogyakarta)

Magelang, VIVA – Acara pembekalan atau retreat Kabinet Merah Putih akan berakhir pada Minggu 27 Oktober 2024. Nantinya para anggota Kabinet Merah Putih akan ke Jakarta untuk kembali bertugas.

Jelang berakhirnya acara Retreat Kabinet Merah Putih, berdasarkan pantauan VIVA.co.id tidak ada penutupan akses jalan. Jalan Jenderal Gatot Soebroto yang merupakan jalan utama menuju ke Akmil juga tidak ditutup.

Jalan Jenderal Gatot Soebroto hingga Minggu 27 Oktober 2024 pukul 07.25 WIB masih bisa dilewati oleh pengguna jalan. Tak hanya itu, sejumlah aktivitas warga pun nampak normal.

Trotoar yang berada di Jalan Jenderal Gatot Soebroto juga masih bisa dilewati oleh pejalan kaki maupun warga yang lari pagi.

Jajaran Kabinet Merah Putih pakai seragam loreng Komcad di Akmil Magelang

Photo :
  • Dok Tim Prabowo

Salah seorang warga Magelang, Michael mengatakan jika tidak ada perubahan aktivitas di Jalan Jenderal Gatot Soebroto jelang kepulangan para anggota Kabinet Merah Putih. Michael menuturkan dirinya masih bisa lari pagi di sekitaran area Jalan Jenderal Gatot Soebroto seperti biasa.

"Ini tadi lari-lari pagi masih boleh kok. Tidak ada larangan. Seperti biasa saja," ucap Michael.

Sebagaimana diketahui, Presiden Prabowo Subianto menggelar acara Retreat Kabinet Merah Putih sejak Kamis 24 Oktober 2024 sore. Acara ini diikuti oleh semua anggota Kabinet Merah Putih baik itu menteri, wakil menteri, utusan khusus hingga kepala badan. 

Sejumlah agenda dilakukan selama Retreat Kabinet Merah Putih. Di antaranya adalah olahraga pagi, pengarahan Presiden, hingga acara Parade Senja yang melibatkan para taruna dari Akmil.