Mendagri Tito Karnavian Ulang Tahun, Diguyur Air Teman Kabinet hingga Basah Kuyup

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian berulang tahun dirayakan menteri kabinet
Sumber :
  • IG Isyana Bagoes Oka

Magelang, VIVA – Anggota Kabinet Merah Putih merayakan ulang tahun Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dengan suasana keakraban di sela-sela agenda retret kabinet di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Sabtu.

Momen ini diunggah oleh Wakil Menteri Kependudukan dan Pembangunan Keluarga, Isyana Bagoes Oka, melalui akun Instagram pribadinya @isyanabagoesoka. "Selamat ulang tahun Pak Tito Karnavian," tulis Isyana dalam unggahan video singkat tersebut.

Dalam video berdurasi sekitar 15 detik, terlihat sejumlah anggota kabinet yang mengenakan seragam loreng komponen cadangan (komcad) menyiramkan air dari botol plastik hingga kepala Tito basah kuyup, menambah kehangatan dan keceriaan di tengah kegiatan strategis yang berlangsung.

Isyana juga membagikan momen saat Tito Karnavian bergabung di ruang pembekalan untuk memotong kue tart putih dengan lilin menyala. Anggota kabinet, yang telah berganti mengenakan seragam dinas krem, bersama-sama menyanyikan lagu selamat ulang tahun disertai tepuk tangan.

Tito, didampingi oleh Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, meniup lilin pada kue ulang tahun tersebut dan menyerahkan potongan pertama kepada Wapres Gibran, diikuti ucapan selamat dari rekan-rekan kabinet lainnya.

Tito Karnavian, yang lahir di Palembang pada 26 Oktober 1964, adalah lulusan terbaik Akademi Kepolisian tahun 1987 dan peraih Adhi Makayasa. Menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri RI sejak 23 Oktober 2019 dalam Kabinet Indonesia Maju, Tito kembali melanjutkan perannya pada era Kabinet Merah Putih sejak dilantik oleh Presiden Prabowo pada Senin (21/10).