Suasana Kawasan Akmil Magelang saat Pembekalan Kabinet Merah Putih

Suasana di depan Gerbang Akmil Magelang, Jawa Tengah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi (Yogyakarta)

Magelang, VIVA – Presiden Prabowo menggelar acara retreat atau pembekalan khusus bagi anggota Kabinet Merah Putih. Pembekalan khusus ini digelar di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah.

Pantauan VIVA.co.id di lokasi pada Jumat 25 Oktober 2024, kawasan Akmil tempat digelarnya pembekalan khusus bagi Kabinet Merah Putih ini dijaga ketat oleh personel TNI maupun Polri.

Sejumlah personel nampak berjaga di gerbang utama Akmil yang berada di Jalan Jenderal Gatot Soebroto, Magelang, Jawa Tengah. 

Jajaran Kabinet Merah Putih pakai seragam loreng Komcad di Akmil Magelang

Photo :
  • Dok Tim Prabowo

Meski dijaga ketat, Jalan Jenderal Gatot Soebroto ini masih dibuka untuk aktivitas lalu lintas bagi masyarakat. Tidak ada penutupan akses jalan bagi masyarakat saat ada pembekalan khusus Kabinet Merah Putih ini.

Salah seorang warga Magelang, Joko Tri mengatakan tidak ada penutupan jalan di sekitaran kawasan Akmil. Masyarakat, kata Joko, tetap bisa melintas di Jalan Jenderal Gatot Soebroto.

"Tadi saya lewat tidak ditutup akses jalan di depan Akmil. Pagi nganter anak sekolah juga tetap bisa dilewati jalannya," ucap Joko, Jumat (25/10/2024).

Senada dengan Joko, warga Magelang lainnya Andi Budi membenarkan jalan di sekitaran Akmil tidak ditutup dan bisa digunakan masyarakat untuk melintas.

"Gak ditutup kok jalannya. Cuma banyak polisi yang jaga dan mengatur jalan biar lancar saja," urai Andi.