Kapolresta dan Dandim Kota Bogor Bagikan Makan Siang Gratis Bergizi

Kapolresta dan Dandim Kota Bogor Bagikan Makan Siang Gratis.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad AR (Bogor)

Bogor, VIVA – Dalam mendukung program pemerintah, Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso bersama Dandim 0606 Kota Bogor Letkol Inf Dwi Agung Prihanto melaksanakan kegiatan makan siang  gratis dan bergizi di SDN Kebon Kopi, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat 25 Oktober 2024.

"Kegiatan ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kita bersama TNI, Polri, Pemkot Bogor, Dinas Pendidikan dan camat terhadap gizi, nutrisi adik-adik pelajar yang merupakan generasi muda harapan bangsa," ujar Kombes Bismo Teguh Prakoso.

Menurut Bismo, Gizi dan nutrisi ini sangat penting dalam mendukung tumbuhnya generasi muda yang kuat dan tangguh sehingga menjadi generasi yang cerdas, generasi yang kompetitif di masa depan.

Presiden Prabowo Pimpin Rapat Kabinet Merah Putih Perdana di Istana

Photo :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden: Muchlis Jr

"Kegiatan ini sebagai bentuk kami mendukung kebijakan Presiden Republik Indonesia Bapak Prabowo Subianto terkait dengan makan siang bergizi gratis akan kita laksanakan terus bersama TNI dan Instansi terkait," ucapnya.

Lanjut Kombes Bismo, kegiatan ini akan dilaksanakan bersama TNI, Polri, Instansi terkait dan segenap masyarakat untuk peduli terhadap generasi muda dan kegiatan ini akan kami lakukan ke sekolah-sekolah lainnya.

"Kegiatan hari ini kami membagikan sebanyak 243 porsi makanan 4 sehat 5 sempurna yang terdiri dari nasi, sayur, daging ayam, tempe dan buah serta di tambah susu sehingga kebutuhan nutrisi, protein, karbohidrat dan lain sebagainya terpenuhi," pungkas Bismo.

Kegiatan ini turut di hadiri Dandim 0606 Kota Bogor, PJU Polresta Bogor Kota, PJU Kodim 0606 Kota Bogor, Kapolsek Bogor Tengah, Danramil Bogor Tengah, Sekdis Pendidikan Kota Bogor,  Sekcam Bogor Tengah dan Lurah Kebon Kelapa.

Dalam kegiatan ini, Dandim 0606 Letkol Inf Dwi Agung Prihanto menyampaikan, pelaksanaan makan gratis merupakan kolaborasi yang cukup baik antara Polri dan TNI, giat pembagian makanan bergizi. Dan diharapkan mampu menekan angka stunting yang masih terjadi.

"Yang sekarang kami lakukan merupakan kegiatan yang menjadi pendahuluan dimana giat ini bertujuan menjadi trigger bagi para pelajar mendapatkan makanan bergizi dan mencegah stunting.  Ke depan diharapkan kita juga bisa menekan stunting, karena anak dengan kekurangan gizi, itu sudah nanti diera berikutnya beberapa tahun ke depan diharapkan kita sudah semakin menurun, dan tidak ada khususnya di negara kita," katanya.

Dia juga memastikan bahwa, TNI Polri yang berada di wilayah pun akan terus mendukung program yang digulirkan oleh pemerintah pusat.

"Ya betul, mendukung, sangat mendukung. Karena kan kita juga TNI Polri kan (menjalankan) kebijakan atas politik negara ya, yang sudah ditetapkan, sudah ada program pemerintah, ini salah satu langkah awal sebenarnya yang dilaksanakan untuk mendukung kegiatan itu," jelasnya.