Pesan Prabowo ke Jajaran Kabinet Merah Putih saat Pembekalan Retreat di Akmil

Presiden RI Prabowo Subianto bersama sejumlah menteri Kabinet Merah Putih
Sumber :
  • Kantor Komunikasi Kepresidenan

Magelang, VIVA – Presiden Prabowo Subianto menyampaikan arahan seputar keberlanjutan hilirisasi, swasembada pangan, hingga energi dalam pidatonya saat membuka agenda hari pertama pembekalan Retreat Kabinet Merah Putih di Magelang, Jawa Tengah, Jumat.

Hal itu disampaikan Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) Bima Arya yang hadir dalam agenda pembukaan retreat di lingkungan Akademi Militer (Akmil) Magelang.

"Pada intinya, adalah bagaimana melanjutkan hilirisasi, swasembada pangan, dan swasembada energi," kata Bima Arya saat ditanya tentang isi pengarahan Prabowo dalam agenda tersebut.

Hal penting lainnya yang juga disampaikan Kepala Negara kepada jajaran kabinet adalah arahan untuk jangan mau didikte oleh kepentingan asing dalam setiap tahap pembangunan nasional.

Presiden Prabowo Subianto memimpin retreat hari pertama di Akmil Magelang

Photo :
  • Dok. Tim Prabowo

"Jangan mau didikte oleh kepentingan asing," katanya mengutip pesan Presiden Prabowo kepada anggota kabinet.

Kepala Negara membuka agenda pembekalan melalui penyampaian arahan kepada peserta yang berlangsung usai kegiatan olahraga dan santap pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Pembukaan kegiatan berlangsung di ruang terbuka kompleks Akmil Magelang yang menghadirkan para menteri, wakil menteri, kepala badan, utusan khusus, hingga penasihat khusus presiden.

Kegiatan tersebut berlangsung sekitar 4,5 jam hingga memasuki jeda salat Jumat berjemaah di tenda dome lingkungan Akmil. (Ant)