Wapres Gibran Tinjau JSDP Zona 1 Guna Pastikan Pengolahan Limbah dan Sanitasi Berjalan Baik

Wapres Gibran Rakabuming Tinjau JSDP Zona 1 di Penjaringan (dok. Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Wakil Presiden)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta, VIVA – Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka telah melakukan tinjauan langsung ke Jakarta Sewerage Development Project (JSDP) Zona 1 di Jalan Pluit Timur Raya, Penjaringan, Jakarta Utara pada Kamis 24 Oktober 2024.

Peninjauan itu dilakukan Gibran guna mengecek pentingnya penyelesaian JSDP secara tepat waktu, agar bisa segera melayani 3 Kota Administrasi yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan Jakarta Utara yang terdiri dari 8 kecamatan.

"Proyek ini penting untuk mencegah dampak langsung kepadatan permukiman, area bisnis, dan industri terhadap air, sanitasi, dan produksi limbah di Jakarta," ujar Gibran Rakabuming Raka melalui unggahan akun instagram pribadinya.

Gibran meninjau JSDP Zona 1 didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum Doddy Hanggodo, Wakil Menteri Pekerjaan Umum Diana Kusumastuti, dan Pj Gubernur DKl Jakarta Teguh Setyabudi.

Dia menyebutkan proyek ini harus segera rampung, pasalnya JSDP nanti akan melayani kebutuhan sanitasi yang baik untuk Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

"JSDP akan melayani kebutuhan sanitasi yang baik untuk Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan Jakarta Utara yang terdiri dari 8 kecamatan," kata Gibran.

Proyek inipun harus segera rampung di tengah padatnya permukiman, area bisnis, dan industri memberikan dampak langsung terhadap kondisi air, sanitasi, dan produksi limbah di DKI Jakarta.