Tiba di Yogyakarta, Presiden Prabowo Sapa Warga dari Atas Maung Garuda

Presiden RI Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi (Yogyakarta)

Yogyakarta, VIVA – Presiden RI Prabowo Subianto akan menggelar pembekalan khusus di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah. Pembekalan khusus ini diikuti oleh para menteri, wakil menteri, kepala badan hingga utusan khusus presiden. 

Prabowo tiba di Bandara Adisutjipto menggunakan pesawat kepresidenan. Setibanya di Bandara Adisutjipto sekitar pukul 16.30 WIB, Prabowo langsung menuju ke Akademi Militer (Akmil) di Magelang.

Prabowo menempuh perjalanan darat dari Bandara Adisutjipto menuju Akmil. Prabowo menggunakan mobil Maung Garuda. Dari atas mobil Maung Garuda, Prabowo nampak menyapa masyarakat yang menyambutnya di sepanjang jalan.

MV3 Garuda Limousine Produksi PT Pindad jadi Kendaraan Prabowo Menuju Istana

Photo :
  • Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden

Diketahui sebelumnya, rombongan menteri, wakil menteri, serta utusan khusus presiden sudah lebih dulu berangkat ke Akmil. Rombongan ini terbagi menjadi dua kloter.

Kloter pertama adalah rombongan wakil menteri. Rombongan berisi 55 wakil menteri ini berangkat menggunakan 4 buah bus.

Tak lama berselang, rombongan Menteri dan utusan khusus presiden tiba di Bandara Adisutjipto. Rombongan ini langsung berangkat menyusul rombongan wakil menteri yang sudah berangkat lebih dulu ke Akmil Magelang.

Sebelumnya Prabowo mengatakan kegiatan retreat tersebut bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan membangun kerja sama yang solid antar menteri dalam kabinet baru pemerintahannya. 

“Kerja sama sebagai tim sangat penting, dan saya mengutamakan itu. Untuk itulah, saya akan mengajak saudara-saudara ke Magelang, di mana kita akan melaksanakan beberapa hari pembekalan dan mengadakan koordinasi di kawasan Akademi Militer," kata Prabowo di Istana Merdeka, Selasa 22 Oktober 2024.