Prabowo Minta Menteri Tidak Ragu Copot Anak Buah yang Bikin 'Ribet' Rakyat

Presiden Prabowo Pimpin Rapat Kabinet Merah Putih Perdana di Istana
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden: Muchlis Jr

Jakarta, VIVA – Presiden RI Prabowo Subianto meminta para menterinya bisa mengarahkan pejabat di bawah mereka supaya bekerja keras memberi pelayanan terbaik bagi rakyat. Prabowo mengatakan birokrasi di Tanah Air sangat terkenal lambat dan ‘ribet.’

Maka itu, para menteri diminta agar segera mengatasi kesulitan dan hambatan atau bottle neck yang ada.

“Bahkan ada pembicaraan oleh rakyat kita bahwa birokrasi pemerintah kita sering mempersulit, bukan mempermudah keperluan rakyat. Bahkan ada yang mengatakan kalau bisa dibikin sulit kenapa dibikin mudah. Ini saya minta menteri-menteri sekarang mari kita lebih berani, tidak ragu ragu untuk memberi pelayanan terbaik untuk rakyat kita,” katanya saat membuka sidang kabinet paripurna perdana, Rabu, 23 Oktober 2024.

Presiden Prabowo Pimpin Rapat Kabinet Merah Putih Perdana di Istana

Photo :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden: Muchlis Jr

Dia meminta para menteri melaporkan kesulitan yang ada, termasuk ketika mendapati pejabat yang tak bekerja dengan baik dan patuh. Katanya jangan ragu untuk mencopot pejabat seperti itu.

“Kalau Anda tidak puas dengan pejabat pejabat di bawah anda, laporkan, kita segera ganti. Begitu banyak orang yang mau mengabdi. Tidak ada orang di sini yang kebal. Yang tidak patuh, tidak bekerja keras untuk bangsa dan negara dan raykat. Saudara saya beri wewenang, copot dan suruh tinggal di rumah saja dari pada bikin susah kita,” katanya.

Lebih lanjut mantan Menteri Pertahanan itu menekankan kepada para menteri supaya bekerja cepat membentuk program kerjanya.

"Saya beri kesempatan segera. Sewaktu-waktu akan saya panggil untuk koordinasi," kata Prabowo lagi.