Ini Nama 3 Prajurit TNI Jadi Ajudan Prabowo Subianto

Presiden RI Prabowo Subianto saat melantik Menteri Kabinet Merah Putih.
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden: Laily Rachev

Jakarta, VIVA - Empat ajudan Presiden Prabowo Subianto dari Polri dan 3 matra TNi telah ditentukan. Dari Polri, ada nama Komisaris Besar Polisi Ahrie Sonta Nasution yang ditunjuk. Selain itu, ada tiga prajurit TNI ditunjuk jadi ajudan Prabowo.

Mereka berasal dari tiga matra, yakni TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Udara, dan TNI Angkatan Laut. Dari TNI AD, nama Kolonel Inf Wahyo Yuniartoto yang ditunjuk.

Prabowo Subianto (kiri) dan Kolonel Infanteri Wahyo Yuniartoto (kanan)

Photo :
  • Instagram @wahyo.yuniartoto

Sementara itu, untuk prajurit dari TNI AU yang terpilih jadi ajudan mantan Menteri Pertahanan tersebut adalah Kolonel Pnb Anton Palaguna. Kemudian, dari TNI AL ada nama Letkol Laut (P) Romi Habe Putra.

Sebelumnya diberitakan, Komisaris Besar Polisi Ahrie Sonta Nasution ditunjuk jadi calon kuat ajudan pribadi Presiden RI Prabowo Subianto. Kombes Ahrie tinggal tunggu waktu untuk mulai aktif sebagai ajudan Prabowo dari Polri.

"Sudah, tinggal tunggu diaktifkan. Mungkin saat ini masih orientasi," ujar Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Rabu, 23 Oktober 2024. 

Dia mengatakan, Ahrie Sonta sudah menjalani tes bersama enam peserta dari Korps Bhayangkara lainnya. Dari tujuh perwira itu, Ahrie yang akhirnya terpilih.