Jadi Mensesneg, Prasetyo Hadi Punya Harta Rp 7 Miliar

Politisi Gerindra, Prasetyo Hadi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta, VIVA – Prasetyo Hadi dipercaya Presiden RI Prabowo Subianto masuk dalam Menteri Kabinet Merah Putih menjadi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg). Prasetyo Hadi pun ternyata hanya memiliki harta kekayaan Rp 7 miliar.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Prasetyo memiliki tanah dan bangunan senilai Rp 3.300.000.000. Tanah dan bangunannya pun hanya berada di kota Bogor yang merupakan hasil sendiri.

Politikus Partai Gerindra itu, memiliki harta berupa alat transportasi dan mesin senilai Rp 959.000.000 yang terdiri dari Mobil Toyota Fortuner 2.5 G/ Jeep tahun 2014, Toyota Alphard S 2.4 tahun 2012, Motor Honda GL 200/ Solo tahun 2013, Motor Honda N (110A) C AT / Solo Tahun 2011 dan Mobil Toyota Fortuner VRZ 2.4/Jeep tahun 2016.

Politikus Partai Gerindra Prasetyo Hadi.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Kemudian, harta lainnya yang dimiliki Prasetyo Hadi hanya kas dan setara kas senilai Rp 2.850.000.000.

Dia tak memiliki harta bergerak lainnya, surat berharga dan harta lainnya.

Diketahui, Presiden Prabowo Subianto mengumumkan nama-nama menteri dan wakil menteri kabinetnya pada Minggu, 20 Oktober 2024 malam. Puluhan calon menteri sudah berada di Istana Kepresidenan Jakarta.

Mereka sebelumnya sudah dipanggil ke kediaman pribadi Prabowo di Kertanegara, termasuk pembekalan di Hambalang Bogor. Tetapi, belum disampaikan ke publik akan menempati pos kementerian apa.

Para calon menteri dan calon wakil menteri juga telah mengikuti pembekalan atau Hambalang Retread pada Kamis-Jumat lalu di kediaman Prabowo daerah Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Mereka juga rencananya akan dibawa ke Akademi Militer Magelang, untuk dilakukan pembekalan.