Akhirnya Mantan Presiden Jokowi Keluar Rumah Usai Dua Hari Purnatugas

Mobil yang ditumpangi Jokowi keluar dari kediamannya di Solo, Jawa Tengah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo, VIVA – Pada hari kedua setelah mengakhiri masa jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) bersama istrinya, Iriana Jokowi, terlihat meninggalkan kediaman pribadinya di Solo pada Selasa, 22 Oktober 2024. Keduanya keluar dari rumah yang berlokasi di Jalan Kutai Utara No 1, Sumber, Banjarsari, Solo sekitar pukul 08.49 WIB.

Mantan presiden ke-7 RI tersebut menggunakan mobil Toyota Fortuner hitam sebagai kendaraannya. Berbeda dengan masa kepresidenannya, kali ini Jokowi hanya ditemani satu mobil pengawalan tambahan, tanpa adanya iring-iringan kendaraan yang biasanya menyertai perjalanannya sebagai presiden.

Presiden RI ke-7 Jokowi dan Iriana Jokowi Kembali ke Solo usai Purna Tugas

Photo :
  • Youtube/ Sekretariat Presiden

Setelah keluar dari kawasan rumahnya, rombongan yang terdiri dari dua mobil tersebut bergerak ke arah selatan melalui Jalan Letjen Suprapto, Solo. Seperti pengendara biasa, mobil yang ditumpangi orang tua Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka ini bahkan berhenti di beberapa lampu lalu lintas ketika menyala merah.

Perjalanan dilanjutkan menuju Jalan Ahmad Yani, namun tujuan pasti dari perjalanan tersebut tidak diketahui. Meskipun demikian, rombongan tidak terlalu lama berada di luar rumah.

Setelah sekitar satu jam lebih keluar rumah, tepatnya pada pukul 09.57 WIB, rombongan mobil Jokowi kembali ke kediamannya. Mantan presiden yang mengenakan kemeja putih lengan panjang itu terlihat turun dari mobil melalui pintu sebelah kanan.

Setibanya di rumah, Jokowi langsung masuk ke dalam kediamannya di kawasan Sumber, Banjarsari, Solo. Aktivitas ini menandai salah satu kegiatan pertama Jokowi sebagai warga biasa setelah mengakhiri masa jabatannya sebagai presiden.