Itjen Kemnaker Kunjungi KBRI Malaysia, Pastikan Layanan Atase Optimal bagi Pekerja Migran

Itjen Kemnaker Kunjungi KBRI Malaysia
Sumber :
  • Kemnaker

VIVA – Belum lama ini Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melakukan kunjungan kerja ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur Malaysia. Kegiatan ini sebagai evaluasi atas fungsi dan kinerja dari Atase Ketenagakerjaan di Malaysia.

Inspektur Jenderal Kemnaker, Roni Dwi Susanto mengatakan, kunjungannya ke Malaysia bertujuan untuk memastikan semua pelayanan dan pelindungan dari Atase Ketenagakerjaan optimal bagi para pekerja migran Indonesia di negara penempatan.

"Hasil evaluasi kunker kami diharapkan dapat menjadi acuan dalam meningkatkan kualitas pelindungan dan penanganan persoalan yang dihadapi pekerja migran di Malaysia," ucap Irjen Roni Dwi Susanto, dalam keterangannya yang diterima Biro Humas Kemnaker, Senin (21/10/2024).

Pada kunker ini, Irjen Roni juga mengadakan pertemuan dengan Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Hermono.

Banyak hal yang dibahas dalam pertemuan dengan Dubes Hermono, tutur Roni, salah satunya mengenai isu-isu yang berkaitan terhadap kondisi pekerja migran Indonesia di Malaysia, termasuk permasalahan hak-hak pekerja migran Indonesia.

Selain pertemuan dengan Dubes, Irjen Roni juga berkesempatan melihat shelter bagi pekerja migran Indonesia yang sedang memiliki permasalahan di negara penempatan.

"Saya minta segala permasalahan yang dialami pekerja migran Indonesia, dapat segera  diselesaikan dengan cepat oleh Atase Ketenagakerjaan," katanya.