Hari Pertama Usai Purnatugas, Begini Suasana Rumah Jokowi di Solo

Suasana di sekitar kediaman pribadi Jokowi terlihat lengang setelah sehari purna tugas.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo, VIVA – Hari pertama Presiden ke-7 RI, Joko Widodo atau Jokowi pulang ke kediaman pribadinya di Solo usai purna tugas tidak terlihat aktivitas yang mencolok di sekitar rumahnya. Bahkan kondisi tampak lengang di sekitar rumahnya yang beralamat di Jalan Kutai Utara No 8, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo pada Senin, 21 Oktober 2024.

Pantauan VIVA, hanya terlihat beberapa mobil maupun motor yang terlihat melintas di depan kediaman Jokowi. Pemandangan yang terjadi pada hari ini berbeda jauh dengan suasana saat penyambutan kepulangan Jokowi ke rumahnya di Solo yang dihadiri ribuan orang dari berbagai daerah di luar Solo.

Presiden ke-7 RI Jokowi usai tiba di rumah pribadinya di Solo

Photo :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Petugas Paspampres yang berjaga juga tidak seperti saat penyambutan kemarin yang menjaga keamanan mulai dari mulut gang menuju kediaman hingga di depan rumah Jokowi. Meski demikian, jika terdapat orang yang bukan merupakan warga sekitar kediaman Jokowi, petugas Paspampres akan menyetop dan menanyai terkait tujuan berjalan kaki melintasi depan kediaman mantan Wali Kota Solo itu.

Seperti diketahui Jokowi dan Iriana tinggal di rumah pribadinya masuk wilayah lingkungan RT 8, RW 7 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo. Menurut Ketua RW 7, Aryanto Rinto Suryono hingga hari ini belum ada laporan mengenai kegiatan yang akan berlangsung di kediaman pribadi Presiden ke-7 RI. 

Sedangkan laporan pemberitahuan kegiatan yang telah masuk ke jajarangan pengurus RT dan RW setempat itu terkait acara penyambutan kepulangan Jokowi yang telah rampung diselenggarakan pada Minggu, 20 Oktober, 2024 kemarin. Pemberitahuan itu disampaikan langsung oleh pihak karyawan gedung serba guna Graha Saba Buana mili keluarga Jokowi.

“Nggak ada (tidak ada pemberitahun terkait acara Jokowi setelah purna tugas). Hanya kemarin sore aja itu yang dari Saba Buana minta izin Pak Jokowi mau pulang mengganggu jalan kampung gitu aja. Belum ada, belum ada (konfirmasi untuk untuk kegiatan selanjutnya di rumah Jokowi),” kata dia kepada wartawan melalui sambungan telepon pada Senin, 21 Oktober 2024.