Meutya Hafid: Kominfo Berubah Nama Jadi Komdigi

Menteri Komunikasi dan Digital Meutya Hafid
Sumber :
  • Kominfo

Jakarta, VIVA - Meutya Hafid mengungkapkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan berubah nama menjadi Kementerian Komunikasi dan Digital atau disingkat Komdigi.

Meutya Hafid sendiri telah resmi dilantik menjadi Menteri Komunikasi dan Digital oleh Presiden RI ke-8, Prabowo Subianto pada Senin, 21 Oktober 2024.

Meutya juga menyampaikan bahwa perubahan nama Kominfo menjadi Komdigi itu untuk menjawab tantangan zaman di era digitalisasi. Selain itu, perubahan nama Kominfo juga sesuai dengan astacita Prabowo.

"Nama kementeriannya berubah untuk menjawab tantangan zaman, juga menjadi fokus sesuai astacita Bapak Presiden Prabowo. Kita juga akan menitikberatkan pada digital. Jadi, nama (Kementerian) Komunikasi dan Informatika diubah menjadi (Kementerian) Komunikasi dan Digital," kata Meutya, Senin, 21 Oktober 2024.

Menkomdigi RI, Meutya Hafid

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jika sebelumnya Kementerian Komunikasi dan Informatika disingkat Kominfo, Meutya menegaskan perubahan nama kementerian juga mengakibatkan berubah singkatannya. "Komdigi," kata dia.

Diketahui, Presiden Prabowo Subianto mengumumkan nama-nama menteri dan wakil menteri kabinetnya pada Minggu, 20 Oktober 2024 malam. Puluhan calon menteri sudah berada di Istana Kepresidenan Jakarta.

Selain menunjuk Meutya Hafid menjadi Menteri Komunikasi dan Digital di Kabinet Merah Putih, Prabowo juga mengumumkan Wakil Menteri yang akan mendampingi Meutya, yaitu Nezar Patria dan Angga Raka Prabowo.