Fokus Meutya Hafid 100 Hari jadi Menkomdigi, Benahi Internet Agar Merata

Menkomdigi RI, Meutya Hafid
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta, VIVA – Meutya Hafid baru saja dilantik Presiden RI ke-8, Prabowo Subianto menjadi Menteri Komunikasi dan Digital (Menkomdigi). Meutya mengaku akan fokus kepada permasalahan internet untuk bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat.

"Yang mungkin kita coba fokuskan bersama internet yang lebih merata dalam 100 hari ke depan," ujar Meutya Hafid kepada wartawan di Kantor Kominfo, Senin, 21 Oktober 2024.

Ia mengungkapkan banyak masyarakat di Indonesia Timur yang belum merasakan koneksi internet dengan lancar dan baik. Meutya berusaha agar seluruh masyarakat di pelosok dapat merasakan koneksi internet yang merata.

Politisi Partai Golkar, Meutya Hafid di Kertanegara IV, Jakarta Selatan

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

"Terutama di timur Indonesia, untuk bagaimana memeriksa koneksi di sana dengan harapan kalau kita mau basisnya digital, koneksi harus merata, dan juga cepat. Saat ini kita sudah sampai 98 persen koneksi, tapi cepatnya belum merata, mudah-mudahan bisa lebih cepat dirasakan," kata dia.

Meutya menegaskan bahwa hal tersebut sejalan dengan arahan Presiden Prabowo Subianto. Ia menyebut Prabowo ingin fokus dalam digitalisasi dalam kepengurusan pemerintahan.

"Tentu kalau kita lihat dari pidato pertama beliau sebagai presiden kemarin tentang digitalisasi berbagai urusan pemerintahan itu juga menjadi fokus beliau," kata Meutya.

Diketahui, Presiden Prabowo Subianto mengumumkan nama-nama menteri dan wakil menteri kabinetnya pada Minggu, 20 Oktober 2024 malam. Puluhan calon menteri sudah berada di Istana Kepresidenan Jakarta.