Kecelakaan Maut Elf di Tol Probolinggo-Pasuruan Tewaskan 5 Orang, Ini Identitas Korban

Mobil Elf yang alami kecelakaan maut di Tol Probolinggo-Pasuruan. (Foto: Satu PJR Ditlantas Polda Jatim)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal (Surabaya)

Pasuruan, VIVA – Insiden kecelakaan maut yang melibatkan Isuzu Elf bernopol M 7419 UA dengan satu unit truk terjadi di KM 814 B Tol Probolinggo-Pasuruan, Jawa Timur, Senin, 21 Oktober 2024, dini hari. Imbas kecelakaan maut itu, 5 orang dilaporkan tewas dan 7 orang luka.

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Timur Ajun Komisaris Besar Polisi Imet Chaerudin menjelaskan kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 00.40 WIB. Saat itu, mobil Elf yang membawa 11 penumpang melaju dari arah Probolinggo menuju Surabaya.

Namun, sampai di lokasi kejadian, minibus Elf menabrak bagian belakang truk yang ada di depan yang melaju dari arah yang sama. Hantaman keras menyebabkan mobil elf terpelanting dan menabrak pembatas jalan tol. Bagian depan minibus berwarna oranye itu ringsek.

"Posisi terakhir elf menghadap ke selatan," kata Imet saat dikonfirmasi VIVA pada Senin, 21 Oktober 2024.

ilustrasi ambulans.

Photo :

Dia menyampaikan identitas 5 korban tewas ialah pengemudi Elf, Ifan Erlando (23 tahun), warga Rubaru, Kabupaten Sumenep, Madura; Ely, warga Sumenep; Muslih (60), warga Ngsdirejo Kidul, Wonogiri, Jawa Tengah; Darwiyono (26), warga Arjasa, Situbondo; dan Sutrih.

Adapun 7 penumpang lainnya yang mengalami luka ringan adalah Aril (18), warga Bangkalan; Satrami (64), warga Situbondo; Ahmad Ubaidillah (17), warga Besuki, Situbondo; Bayi bernama Nadia, warga Rubaru, Sumenep; Riska; M Samsul ARIFIN, warga Rubaru, Sumenep; dan M Makruf.

Imet mengatakan pihaknya langsung mengevakuasi para korban dan membawa mereka ke rumah sakit. Lalu, polisi juga langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk kepentingan penyelidikan. 

"Surat-surat dan barang bukti diserah terimakan ke Laka Polres Pasuruan Kota," ujarnya.