Otto Hasibuan jadi Tandem Yusril di Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran

Otto Hasibuan dipanggil Prabowo di Kartanegara
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA - Presiden Prabowo Subianto memasukan nama pengacara kondang, Otto Hasibuan ke dalam kabinetnya, Kabinet Merah Putih periode 2024-2029. Otto mengisi posisi Wakil Menteri Koordinator Bidang Hukum, HAM, Imigrasi dan Pemasyarakatan. 

Pengacara Jessica Kumala Wongso dalam kasus 'Kopi Sianida' itu, mendampingi Yusril Ihza Mahendra yang jadi Menko Bidang Hukum, HAM, Imigrasi, dan Pemasyarakatan.

"Otto Hasibuan sebagai Wakil Menteri Koordinator Bidang Hukum, HAM, Imigrasi dan Pemasyarakatan,” ujar Prabowo, saat mengumumkan susunan kabinetnya di Istana Merdeka Jakarta, Minggu malam 20 Oktober 2024.

Presiden Prabowo Subianto Umumkan Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Merah Putih

Photo :
  • Youtube Sekretariat Presiden

Ada beberapa nama lagi yang menjadi wakil, seperti Lodewijk Freidrich Paulus ditunjuk eks Danjen Kopassus itu menjadi Wakil Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan. Lodewijk yang merupakan mantan Sekjen Partai Golkar, akan bekerja bersama eks Kepala BIN Budi Gunawan yang jadi Menko Bidang Politik dan Keamanan.

Sebelumnya diberitakan, Prabowo sudah memanggil sejumlah tokoh yang diplot sebagai calon menteri wakil menteri, dan kepala badan di kabinet pemerintahannya ke kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta, beberapa hari lalu. Selanjutnya, Prabowo juga sudah beri pembekalan ke para calon pembantunya di pemerintahan itu.