Warga Tumpah Ruah, Jokowi Butuh Waktu 3 Jam Lebih Tiba di Rumah Solo

Jokowi dan Iriana tiba di rumah pribadinya di Solo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo, VIVA – Presiden RI ke-7 Joko Widodo atau Jokowi didampingi Iriana Jokowi akhirnya tiba di kediaman pribadinya di Sumber, Solo pada Minggu, 20 Oktober 2024, malam. Ribuan warga menyambut kepulangan Jokowi di rumah pribadinya.

Jokowi dan Iriana turun dari pesawat TNI AU sekitar pukuk 16.00 WIB. Setelah transit di ruang tunggu, kemudian Jokowi dan Iriana naik mobil Pindad Maung berwarna hitam. Sambil berdiri, mereka melambaikan tangan dan membagikan kaus kepada ribuan warga yang berdiri di sepanjang rute yang dilalui iring-iringan Jokowi.

Saking tumpah ruahnya warga yang ingin menyambut kepulangan Jokowi menyebabkan mobil Maung yang ditumpangi Jokowi dan Iriana hanya berjalan pelan. Tak pelak kedatangan iring-iringan mobil yang dinaiki Presiden RI ke-7 ini memakan waktu tempuh hingga tiga jam lebih hingga di kediaman pribadi Jokowi yang beralamat di Jalan Kutai Utara, Sumber, Solo.

Warga sambut kepulangan Jokowi di depan kediaman pribadinya.

Photo :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Warga dan relawan tampak memadati jalan di depan rumah Jokowi. Mereka memanggil-manggil nama Jokowi. Mantan Wali Kota Solo itu hanya melempar senyuman dan lambaian tangan.

Setibanya di depan rumah, Jokowi dan Iriana langsung turun dari mobil dan masuk ke dalam rumah. Panglima TNI Jenderal Agus Sudibyo dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terlihat ikut masuk ke dalam rumah di belakang Jokowi.