Pratikno Ngaku Tidak Jadi Mensesneg Lagi di Kabinet Prabowo, Tertawa saat Ditanya Apakah Jabat Menko

Mensesneg Pratikno
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Mantan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Kabinet Indonesia Maju, Pratikno, mengaku tidak bakal mengemban jabatan serupa di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Enggak (jadi Mensesneg lagi)," kata dia, Minggu, 20 Oktober 2024.

Saat ditanya apakah bakal menjabat sebagai Menteri Koordinator (Menko), Pratikno tidak mau menjawab dan meminta menunggu pengumuman saja malam ini. Pratikno menegaskan siap membantu Prabowo di kabinetnya.

"Hahaha. Ini udah ditunggu di dalam. Nanti aja," kata dia lagi.

Presiden Jokowi Bersama Mensesneg Pratikno di Kantor Presiden IKN Nusantara

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Untuk diketahui, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto akan mengumumkan menteri di kabinetnya pada Minggu malam, 20 Oktober 2024. Rencananya, Prabowo akan mengumumkan para pejabat kabinet pemerintahannya itu di Istana Negara.

"Nanti malam, insya Allah nanti malam (pengumuman menteri). Jamnya belum tau nanti akan diumumkan oleh presiden terpilih di Istana," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Minggu, 20 Oktober 2024. 

Sebelumnya diberitakan, Prabowo sudah memanggil sejumlah tokoh yang diplot sebagai calon menteri wakil menteri, dan kepala badan di kabinet pemerintahannya ke kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta, beberapa hari lalu. Selanjutnya, Prabowo juga sudah beri pembekalan ke para calon pembantunya di pemerintahan itu.