Ribuan Masyarakat dan Pelajar di Tasikmalaya Nobar Pelantikan Presiden Prabowo

Masyarakat Tasikmalaya nobar pelantikan Presiden Prabowo
Sumber :
  • Denden Ahdani

Tasikmalaya, VIVA â€“Ribuan masyarakat dari berbagai kalangan, termasuk 500 pelajar se-Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, mengikuti nonton bareng (nobar) pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, di Graha Asia, Kota Tasikmalaya, Minggu (20/10/2024) pagi.

Acara nobar ini diinisiasi oleh salah satu Perusahaan Otobus (PO) di Tasikmalaya dan sekaligus merupakan pemberian beasiswa bagi ratusan pelajar berprestasi. Nobar pelantikan berlangsung khidmat, dengan para peserta secara khusyuk menyaksikan prosesi sumpah dan pelantikan melalui dua layar besar di dalam gedung.

Pelajar di Tasikmalaya nobar pelantikan Presiden Prabowo

Photo :
  • Denden Ahdani

Koordinator kegiatan, Usman Kusmana, menjelaskan bahwa acara ini diadakan sebagai bentuk syukur dan suka cita atas dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden. Inisiatif ini dipimpin oleh Direktur salah satu PO Bus, Amir Mahpud, yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat.

"Kegiatan Primajasa peduli pendidikan ini berbarengan dengan nobar pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden. Pak Amir Mahpud ingin menunjukkan rasa bahagia dan gembira atas pelantikan ini," kata Usman.

Usman menambahkan bahwa kehadiran pelajar dari tingkat SD, SMP, dan SMA diharapkan dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap pemimpin negara sejak dini.

"Dengan menyaksikan nobar, mereka diharapkan bisa lebih mencintai pemimpinnya," ucap Usman.