Diantar Presiden Prabowo ke Lanud Halim, Jokowi Sapa Masyarakat dari 'Indonesia 1' Buatan Pindad

Presiden Prabowo mengantarkan Jokowi ke Lanud Halim untuk pulang ke Solo
Sumber :
  • Setpres

Jakarta, VIVA – Presiden Prabowo Subianto, mengantar Presiden RI ke-7 Jokowi dan Iriana Joko Widodo, menuju Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta, Minggu 20 Oktober 2024. Jokowi akan terbang kembali ke Solo, kampung halamannya setelah purna tugas sebagai Presiden RI.

Usai upacara pisah sambut Presiden di Istana Merdeka, Presiden Prabowo dan Jokowi menggunakan satu mobil yang sama mobil MV3 Garuda Limousine berwarna putih, yang merupakan buatan dalam negeri dari PT Pindad itu.

Presiden Prabowo mengantar Jokowi ke Lanud Halim Perdanakusuma

Photo :
  • Youtube Setpres

Keluar dari pintu gerbang Istana Merdeka, mobil sempat berhenti. Dari atap mobil yang dibuka itu, muncul Jokowi memberi hormat ke masyarakat yang setia menanti sedari pagi.

Melihat Jokowi yang menampakkan diri dari atap mobil itu, masyarakat terlihat histeris. Mereka meneriakkan kata-kata Jokowi dan ucapan terima kasih. Jokowi memberi hormat atas pemyambutan dirinya itu.

Tak jauh dari Istana, di kawasan Patung Kuda hingga ke arah Bundaran HI, ribuan masyarakat yang menyambut juga tak henti-henti meneriakkan kata Jokowi dan terima kasih. Memang di beberapa titik itu ditempatkan panggung rakyat sebagai wadah untuk merayakan pergantian Presiden RI dari Jokowi ke Prabowo.