Diberi Hormat hingga Diguncang Badannya oleh Prabowo, Pejabat Asing ini Jadi Sorotan

Prabowo Sambut Hangat Pejabat Luar Negeri (Doc: Tv Parlemen)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Jakarta, VIVA – Presiden terpilih Prabowo Subianto menyambut hangat dan memberikan hormat saat pejabat luar negeri hadir dalam acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, di Gedung MPR/DPR, Jakarta, pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Menurut siaran TV Parlemen, Prabowo terlihat bersemangat saat melihat sosok tersebut. Presiden terpilih itu bahkan terlihat mengobrol cukup lama dengan pria berkacama itu.

Prabowo Sambut Hangat Pejabat Luar Negeri (Doc: Tv Parlemen)

Photo :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Diketahui, Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik pada hari ini, 20 Oktober 2024.

Sebelumnya, Ketua MPR Ahmad Muzani menyebut bahwa undangan pelantikan Presiden RI telah diberikan kepada 33 kepala negara, mulai dari negara ASEAN hingga negara anggota G20.

"Tradisinya negara-negara ASEAN biasanya diundang. Mitra ASEAN diundang, dan negara-negara yang menjadi sahabat dari calon kepala negara yang akan dilantik juga diundang. G20 sebagian diundang," ujar Muzani di Gedung MPR/DPR RI, Jakarta, pada 19 September lalu.

Diketahui, Prabowo dan Gibran akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029 di Gedung MPR RI, Komplek Parlemen, Senayan pada Minggu, 20 Oktober 2024. Tampak, sejumlah tokoh hadir dalam pelantikan Prabowo dan Gibran. Hanya saja, Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga mantan Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri tidak hadir.