Wapres Vietnam hingga China Tiba di RI Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Pimpinan Negara Sahabat Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta, VIVA - Sejumlah perwakilan negara sahabat telah tiba di Tanah Air. Kehadiran mereka tersebut dalam rangka pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih RI periode 2024-2029, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sebagaimana dikutip dari channel YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu, 19 Oktober 2024, sampai sore tadi setidaknya sudah ada puluhan pemimpin negara sahabat yang telah tiba di Indonesia.

Antara lain yakni Wakil Perdana Menteri (PM) Qatar, Khalid bin Mohamed Al-Attiyah, yang telah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, dan disambut langsung oleh Menteri Investasi Indonesia, Rosan Roeslani.

Selain itu ada pula Wakil Presiden Vietnam, Vo Thi Anh Xuan, yang kedatangannya disambut Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno. Kemudian ada Perdana Menteri Vanuatu, Charlot Salwai Tabimasmas, yang juga disambut Menparekraf Sandiaga Uno.

Selanjutnya PM Serbia, Milos Vucevic, yang kedatangannya disambut Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, serta PM Kamboja, Hun Manet, yang disambut Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

Diketahui, sebelumnya para perwakilan negara sahabat yang sudah hadir di Tanah Air antara lain yakni Wakil Pertama PM Rusia, Denis Manturov; Wakil Presiden (Wapres) Laos, Pany Yathotou; dan Sultan Brunei Darussalam, Paduka Seri Baginda Sultan Haji Hassanal Bolkiah Mu'izzadin Waddaulah.

Kemudian telah hadir juga PM Timor Leste, Kay Rala Xanana Gusmao, dan Wapres Republik Rakyat China, Han Zheng.