Ketua MPR: 33 Kepala Negara Bakal Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Ahmad Muzani resmi dilantik menjadi Ketua MPR RI bersama 8 Wakil Ketua
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Ketua MPR RI, Ahmad Muzani mengatakan, ada 33 kepala negara dan setingkat kepala negara yang sudah mengonfirmasi hadir dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, pada Minggu besok, 20 Oktober 2024.

"Tamu negara yang hari ini menyatakan confirm, kepala negara dan setingkat kepala negara yang sudah dinyatakan hadir kurang lebih sekitar 33 negara ASEAN, negara sahabat, dan negara-negara mitra ASEAN," kata Muzani kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, 19 Oktober 2024.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jelas dia, kedatangan 33 kepala negara itu merupakan jumlah yang sangat besar. Muzani menyebut Indonesia patut bangga karena dihormati oleh banyak negara sahabat dan negara di sekitar. 

Jumlah ini mencerminkan penghormatan besar bagi bangsa Indonesia dari negara-negara di kawasan terhadap pelantikan Presiden. 

"Kami berharap kita sebagai bangsa patut bangga dihormati oleh banyak negara sahabat, negara di sekitar kita, dan negara di kawasan ini pelantikan Presidennya dihadiri oleh begitu banyak negara-negara sahabat yang menghormati kita," tuturnya.

Muzani melanjutkan, Indonesia diharapkan dapat menjadi tuan rumah yang ramah dan menghormati setiap tamu yang datang.

"Kami berharap kita menjadi tuan rumah yang ramah, baik, menghormati setiap tamu dari manapun berada," pungkas Muzani.