WNA Asal Italia Tewas Tertusuk Ikan Todak Saat Berselancar di Mentawai

PasporGiulia Manfrini
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah (Padang)

Kepulauan Mentawai, VIVA –  Giulia Manfrini (36 tahun), wanita berkebangsaan Italia dilaporkan meninggal dunia setelah mengalami luka tusuk akibat serangan ikan todak saat berselancar di perairan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Peristiwa nahas yang menimpa Manfrini itu, terjadi pada Jumat pagi kemarin.

Informasi yang diterima VIVA, Giulia Manfrini merupakan salah satu tamu hiddenby resort. Kedatangannya di tanah Sikerei itu dalam rangka menjajal tantangan ombak Beng-Beng Pulau Nyang di Siberut Barat Daya.

Pada pukul 10.00 WIB Jumat kemarin, sewaktu Manfrini sedang berselancar dengan tamu yang lainnya, tiba-tiba muncul ikan todak yang melompat dan menancap di bagian dada korban.

Diketahui, Todak adalah sejenis ikan laut yang rahang atas dan moncongnya memanjang berbentuk seperti pedang pipih dan kuat.

"Informasi kejadian ini kita terima dari Pak Camat Siberut Barat Daya," ujar Pelaksana tugas BPBD Kabupaten Kepulauan Mentawai, Lahmudin Siregar, Sabtu 19 Oktober 2024.
 
Teman korban yang saat itu melihat korban melambaikan tangan dan mendengar teriakan minta tolong, bergegas melakukan penyelamatan. Korban dievakuasi menuju Puskesmas Pei Pei. Namun dalam perjalanan, korban meninggal dunia.

"Jenazah korban dibawa ke padang menggunakan Boat Balqis 01,"tutup Lahmudin Siregar.