Mobil Elf Rombongan Santri Terguling di Tol Ungaran, 4 Tewas 11 Luka-luka

Kecelakaan minibus elf yang membawa rombongan santri di Tol Bawen-Ungaran
Sumber :
  • Ist

Semarang, VIVA – Kecelakaan tunggal terjadi di jalan tol Bawen-Ungaran KM432+400B pada Jumat, 18 Oktober 2024. Satu mobil minibus yang membawa rombongan santri asal Yogyakarta terguling hingga menabrak pembatas tol. 4 orang dilaporkan meninggal dunia dan 11 orang luka-luka.

Kasatlantas Polres Semarang AKP Lingga Ramadhani mengatakan kecelakaan terjadi pada Jumat siang, pukul 10.15 Wi, melibatkan minibus Elf dengan nomor polisi DK 7834 AI ditumpangi rombongan santri dari Islamic Centre Bin Baz, Bantul, Yogyakarta.

Kecelakaan terjadi ketika minibus melewati jalur yang menurun dan menikung di ruas tol. Minibus terguling saat  berusaha mendahului kendaraan lain, menabrak tembok pembatas jalan dan terguling hingga terseret beberapa meter dalam kondisi terguling.

"Empat orang dinyatakan meninggal dunia, 11 lainnya luka-luka," kata AKP Lingga Ramadhani

Minibus tersebut membawa rombongan santri yang berjumlah 25 orang, termasuk sopir dan pendamping. Para santri itu rencananya akan mengikuti lomba MTQ di Kota Semarang.

Sementara untuk korban meninggal dunia dievakuasi ke RSUD Gondo Suwarno, Ungaran. Sedangkan korban kecelakaan yang mengalami luka-luka mendapatkan perawatan di 2 rumah sakit, RSUD Ungaran dan RS Kusuma.

Laporan: Aditya Bayu/tvOne Semarang