Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Sidang Promosi Doktor di UI Besok, Megawati Dijadwalkan Hadir

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Depok, VIVA – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto akan menjalani Sidang Terbuka Promosi Doktor di Universitas Indonesia (UI) Depok. Sidang akan digelar di Balai Sidang Kampus UI Depok besok siang.

Hasto menjalani studi gelar Doktoral di Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) UI. Dalam disertasinya, Hasto meneliti mengenai Kepemimpinan Strategis Politik, Ideologi, dan Pelembagaan, serta Relevansinya Terhadap Ketahanan Partai.

Sidang akan diketuai oleh Direktur SKSG UI, Athor Subroto dengan Promotor Prof. Dr. Satya Arinanto serta Ko- Promotor Prof. Dr A. Hanief Saha Guntur dan Dr. Margaretha Hanita.

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto di Rekerdasus Pilkada serentak 2024, di Hotel Adimulia, Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Tim penguji terdiri dari Prof. Dr. der Soz. Gumilar Rusliwa Somantri yang merupakan Rektor UI masa jabatan 2007-2012. Kemudian juga Prof. Dr. Bambang Shergi Laksmono yang merupakan mantan Dekan FISIP UI, Prof. Dr. Sulistyowati Soewarno dan Prof. Ludger Helms.

Informasi yang beredar, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri akan hadir di sidang besok. Namun hal itu belum terkonfirmasi oleh pihak UI.

“Konfirmasi kepastian Bu Mega, kita belum tahu. Kita lihat bersama besok (Jumat) ya,” kata  Kepala Biro humas dan KIP UI, Amelita Lusia, Kamis, 17 Oktober 2024.

Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri terima gelar profesor kehormatan

Photo :
  • PDIP

Dalam pekan ini ada dua politis negeri yang menjalani Sidang Terbuka Promosi Doktor di UI. Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia juga menjalani Sidang Terbuka Promosi Doktor di UI. Bahlil juga menjalani studi program Doktoral di SKSG UI.