Profil Michael Housman, Pakar AI Dunia yang Beri Pembekalan Calon Menteri Prabowo

Michael Housman, miliki gelar Ph.D. Ekonomi Terapan dan Ilmu Manajerial
Sumber :
  • YouTube/Michael Housman

Bogor, VIVA – Puluhan calon menteri yang bakal mengisi kabinet Prabowo Subianto periode 2024-2029 mendapat pembekalan dari para pemateri di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Rabu 16 Oktober 2024.

Dikabarkan, sebanyak tujuh pemateri internasional atau pemateri asing hadir memberikan berbagai materi sesuai dengan bidang keilmuannya mulai pukul 08.00 WIB.

Salah satu pemateri asing yang memberikan pembekalan kepada calon menteri Prabowo di Hambalang adalah, Michael Housman.

Para Calon Menteri Prabowo Ikut Pembekalan di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang

Photo :
  • Instagram/ Yusril Ihza Mahendra

Dalam acara yang digelar di PAdepokan Garuda Yaksa itu Michael Housman  menyampaikan materi soal Future of Artificial Intelligence (AI).

Informasi yang diterima VIVA Kamis, 17 Oktober 2024, Michael Housman merupakan seorang peneliti dan analis data yang fokus pada perilaku manusia di tempat kerja. Dia dikenal karena karyanya di bidang data analitik dan pengaruhnya terhadap produktivitas karyawan.

Housman banyak meneliti mengenai bagaimana data dapat digunakan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan serta bagaimana teknologi dapat meningkatkan efisiensi operasional di lingkungan kerja.

Michael Housman juga secara gamblang memberikan informasi terkait dirinya melalui blog pribadinya. Dia memiliki gelar Ph.D. Ekonomi Terapan dan Ilmu Manajerial dari The Wharton School of the University of Pennsylvania dan gelar AB dari Harvard University.

Housman mengaku sempat membantu perusahaan Point Predictive mendeteksi penipuan. Berkat kemampuannya dia juga kerap diundang sebagai pembicara oleh sejumlah negara di dunia.


Source : YouTube/Michael Housman

Bahkan, ia mengaku sempat menerima pujian dari organisasi besar seperti, American Express, US Venture dan YPO (Young Presidents' Organization).

Housman juga menjadi seorang dosen tetap di McCombs School of Business di University of Texas-Austin. Di sana ia mengajar soal hubungan antara AI dan bisnis.