Supratman Ungkap Pesan Prabowo untuk Menteri agar Fokus pada Kesejahteraan Rakyat

Suasana pertemuan pembekalan calon menteri dalam kediaman presiden terpilih Prabowo di Hambalang Bogor. VIVA/Muhammad AR
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad AR (Bogor)

Bogor, VIVA – Supratman Adi Agtas menyampaikan pesan penting dari Presiden terpilih Prabowo Subianto dalam pertemuan dengan calon menteri di Bojong Koneng, Hambalang, Bogor, pada Rabu (16/10/2024).

"Presiden terpilih menekankan pentingnya kami semua mendukungnya. Pesan paling mendalam adalah agar APBN digunakan untuk kemaslahatan dan kesejahteraan rakyat," ungkap Supratman, Menteri Hukum dan HAM  Kabinet Jokowi ini, menjadi orang pertama yang keluar dari Padepokan Garuda Yaksa setelah pertemuan tersebut.

Ia menjelaskan bahwa puluhan calon menteri diinstruksikan untuk bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing serta berkoordinasi untuk mewujudkan visi dan misi presiden.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Kabinet Indonesia Maju 2019-2024, Supratman Andi Agtas di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

"Semua diingatkan untuk berkolaborasi dan menjalankan tugas sesuai tupoksi," lanjutnya.

Dalam pengarahan, Prabowo juga menekankan pentingnya kemandirian dan ketahanan pangan. "Beliau menekankan agar kita fokus pada mendukung ketahanan pangan, energi, dan air. Apapun yang terjadi, kami diingatkan untuk tidak memanfaatkan APBN untuk kepentingan pribadi," tegas Supratman.

Ia menambahkan bahwa belum ada informasi mengenai penempatan menteri dalam kabinet Prabowo-Gibran, dan keputusan tersebut akan diumumkan oleh presiden.