Muzani dan Pimpinan MPR Temui Prabowo di Kemhan, Ngapain?

Ahmad Muzani resmi dilantik menjadi Ketua MPR RI bersama 8 Wakil Ketua
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Ahmad Muzani menemui Menteri Pertahanan sekaligus Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI pada Senin, 14 Oktober 2024.

Berdasarkan pantauan VIVA, Muzani dan para pimpinan MPR tiba di Kantor Kemhan sekitar pukul 13.15 WIB. Mereka langsung memasuki Gedung untuk menggelar pertemuan secara tertutup.

Awak media pun diminta menunggu di kawasan dengan Gedung Kemhan hingga pertemuan tersebut rampung. Pertemuan berlangsung setidaknya sekitar 40 menitan.

Ahmad Muzani resmi dilantik menjadi Ketua MPR RI bersama 8 Wakil Ketua

Photo :
  • MPR RI

Adapun Muzani dan pimpinan MPR terlihat meninggalkan Gedung Kemhan sekitar pukul 13.51 WIB. Tidak ada konferensi pers terkait pertemuan tersebut. 

Untuk diketahui, pimpinan MPR juga dijadwalkan bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin.

"Jam setengah dua nanti akan bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka. Kemudian jam empat nanti akan bertemu dengan Wakil Presiden Kiai Ma'ruf Amin," ucap Muzani di Kompleks Parlemen, Senin, 14 Oktober 2024.

Selain itu, pada sore nanti, Muzani dan pimpinan MPR juga dijadwalkan akan bertemu dengan Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka. Pertemuan dijadwalkan berlangsung di kawasan Jakarta Pusat.

"Dan nanti setelah Mahrib akan bertemu dengan Wakil Presiden terpilih, Gibran Raka Buming Raka," katanya.