Dorong Pemberdayaan Masyarakat di Bojonegoro, Wahono Siapkan Langkah Ini

Cabup Bojonegoro Setyo Wahono.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – Calon bupati dan calon wakil bupati Bojonegoro Setyo Wahono-Nurul Azizah memiliki langkah-langkah yang akan diambil untuk memberdayakan masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal di Bojonegoro, Jawa Timur.

Menurut Setyo Wahono, jika dia bersama Nurul Azizah terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro, ada sejumlah program unggulan guna mewujudkan kemakmuran Bojonegoro.

Di antaranya, program Inovasi Kesejahteraan Masyarakat (IKM). Program ini berfokus pada peningkatan keterampilan, akses modal, dan pemasaran produk lokal.

Ilustrasi pemilu.

Photo :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

Selanjutnya, program bantuan pemberdayaan usaha perempuan produktif, pengembangan industri kecil menengah (IKM) Rp 1 miliar per desa atau kelurahan. Bantuan tersebut, kata Wahono, bertujuan untuk menciptakan kesejahteraan warga.

“Bantuan modal usaha ini akan memudahkan masyarakat menciptakan produk-produk usaha baru sehingga ke depannya jenis dagangan di pasar tradisional akan semakin lengkap dan bisa menarik pengunjung," katanya, Sabtu, 12 Oktober 2024.

Pria kelahiran Desa Dolokgede ini berharap, IKM dapat menjadi pendorong bagi pertumbuhan ekonomi lokal dan mengurangi angka pengangguran. Ia optimis program IKM akan membawa perubahan signifikan bagi kesejahteraan masyarakat Bojonegoro.

“Program IKM ini untuk menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan keterampilan masyarakat. Kami ingin memastikan bahwa setiap warga memiliki akses terhadap peluang yang dapat meningkatkan kualitas hidup mereka,” ujarnya.