Aher Sebut Depok Jadi Barometer Kemenangan, Target 80 Persen

Plh Presiden PKS, Ahmad Heryawan di Depok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rinna Purnama (Depok)

Depok, VIVA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadikan Kota Depok sebagai barometer kemenangan di Pilkada 2024. Hal itu ditandai dengan unggulnya PKS yang memimpin selama empat periode di Depok.

“Iya betul ya pertama kan Depok itu terus-terusan dipimpin oleh PKS selama empat kali. Insya Allah sekarang yang akan kelima kali. Berarti kan kemenangannya konsisten, kemudian masyarakat yang memilih PKS, konsisten kan,” kata Pelaksana Harian (Plh) Presiden PKS Ahmad Heryawan di Depok, Sabtu 12 Oktober 2024.

Aher, sapaan akrabnya, menuturkan empat kali kemenangan yang diraih PKS di Depok menandakan kemenangan konsisten. Menurutnya, untuk pemilihan wali kota bisa unggul di Depok maka di Jawa Barat pun PKS bisa memimpin.

Plh Presiden PKS, Ahmad Heryawan alias Aher di Kantor DPRD Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat, 4 Oktober 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

“Oleh karena itu, kita sebut barometer karena Insya Allah Depok menang, pilwalkotnya menang wali kotanya, Jabarnya juga menang, kemenangannya paling tinggi, kemudian akan menambah kemenangan-kemenangan di kabupaten/kota yang lain,” ujarnya

Dia menambahkan, “Sehingga Depok menang kemudian, kabupaten kota yang lain menang, sehingga kami akan bersyukur nanti pada saatnya, sekarang pun sudah bersyukur yaitu kita di wali kota menang di provinsi menang, Insya Allah gitu ya.”

Di tempat yang sama, calon Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH) mengatakan, siap mencapai target kemenangan 80 persen. Angka tersebut sesuai dengan target KPU Depok.

“Ya jawabannya siap ya, memang begitu Depok menjadi barometer untuk PKS. Insya Allah Depok akan berjuang untuk pasangan ASIH 80 persen Insya Allah, sesuai dengan target dari Pilkada Depok juga kami menang 80 persen,” katanya.